Kamis, 11 Agustus 2011

Didikan Tuhan


Hai anakku, janganlah engkau menolak didikan Tuhan, dan janganlah Engkau bosan akan peringatanNya. Karena Tuhan memberi ajaran kepada yang dikasihiNya, seperti seorang Ayah kepada anak yang disayangi. (Amsal 3 : 11-12) Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan Ajaran ibumu (Amsal 1 :8)
Ada beberapa cara siiblis itu menyerang anak-anak Tuhan, diantaranya :
  1. Dosa yang tidak mau mengampuni kesalahan orang lain (Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu) Matius 6:15.
  2. Dosa yang tidak mau mengakui dihadapan Tuhan, saat ini banyak hamba Tuhan berkhotbah hanya tentang “Berkat” dan jarang mengajarkan untuk Membawa jemaatnya untuk minta ampun atas kesalahannya kepada Tuhan, Jikalau umat Tuhan ingin dipulihkan, mereka harus mengaku dahulu segala Dosa/kesalahannya dihadapan Tuhan untuk dipulihkan. “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan kita” (1 Yohanes 1:9)
Sebenarnya masih ada beberapa cela yang membuat iblis itu menguasai kehidupan anak-anak Tuhan, tetapi dosa yang Tuhan paling benci adalah kedua dosa tsb. Karena Yesus rela mati dikayu salib, hanya karena ingin mengampuni dosa-dosa manusia, kalau manusianya sendiri tidak mau mengampuni dan mengakui dosa2nya berarti dia lebih hebat dari Tuhan Yesus. Dibawah ini ada Firman Tuhan yang memperingatkan kita semua agar kita tidak menjadi kutuk tetapi menjadi berkat .
“Jika kamu tidak mendengarkan, dan jika kamu tidak memberi perhatian untuk menghormati namaKu, Firman Tuhan semesta alam, maka Aku akan mengirimkan kutuk keantaramu dan akan membuat berkat-berkatmu menjadi kutuk, dan Aku telah membuatnya jadi kutuk, sebab kamu ini tidak memperhatikan” (Maleakhi 2:2)
“Harus engkau mengajarkannya ber-ulang-ulang kepada anak-anakmu..” (ulangan 6:7) dan memberi peringatan firman Tuhan kepada mereka, supaya Tuhan tidak mengutuknya karena ketidak tahuan mereka, karena tidak ada orang tua didunia ini yang tidak menyayangi anak-anaknya, firman Tuhan memberi peringatan sbb:
“ Terkutuklah orang yang memandang rendah ibu dan bapanya” (ulangan 27: 16) Wahai Sahabat2 Kristen ”Hormatilah ayah dan ibumu, ini adalah suatu perintah penting….supaya kamu berbahagia dan panjang umur” (Efesus 6:2-3)
Tuhan memberkati anak-anak kita semua. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar